SABUN BLUERRY LEMON KEFIR



Gambar diatas adalah sabun yang dibuat menggunakan Campuran beberapa Minyak Nabati, NaOH, Air pewangi, pewarna dan beberapa bahan alami seperti buah blueberry, Lemon dan Kefir. Ada banyak manfaat dari ketiga bahan tambahan alami tersebut. Dibawah ini penjelasan satu persatu.

Blueberry adalah buah berbentuk bola dengan ukuran kecil. Warnanya biru maka tidak heran namanya Blueberry atau beri biru. Spesies tanaman ini tumbuh di Amerika Utara. Berupa semak yang ukurannya mulai 10cm hingga 4 m. Meskipun Blueberry adalah tumbuhan asli di Amerika Utara, namun mereka juga tumbuh di Belahan selatan di Australia, Selandia Baru dan negara-negara Amerika Selatan. 
Buah yang kecil ini telah diproduksi masal dan menjadi buah konsumsi segar maupun berupa olahan. Hal ini wajar karena buah ini kaya manfaat. Anti oksidan yang tinggi, tinggi nutrisi dan rendah kalori adalah kandungan yang terdapat dibuah biru ini, makanya buah berry ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit.

Untuk kesehatan Kulit, bluberry bermanfaat mengurangi jerawat di wajah, Anti Aging, melembabkan kulit wajah dan mencerahkan kulit. 

Bagaimana dengan Lemon?
Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu proses eksfoliasi sel kulit mati dan memperlancar pertumbuhan sel kulit baru. Dengan begitu, masalah bintik hitam, bekas jerawat, dan bekas luka lain yang menempel pada sel kulit lama pun dapat dihilangkan.

Sedangkan Kefir adalah  adalah minuman yang berasal dari fermentasi susu. Minuman ini mirip dengan yoghurt namun perbedaannya adalah minuman mengandung soda dan mempunyai khasiat yang lebih besar daripada saat Anda mengonsumsi yoghurt. Kefir banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena memiliki sifat antibiotik dan antijamur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar